Jul 5, 2012

Ads service

English Version

Dalam kehidupan sehari-hari, saya berani menjamin bahwa kita sering merekomendasikan seseorang/suatu barang bila orang lain membutuhkan. Bukan hanya merekomendasikan, tetapi tidak jarang kita "memaksa" orang tersebut untuk setuju dengan kita.

Semisal dalam merekomendasikan seorang dokter. Walaupun mungkin biayanya lebih mahal, kita tetap akan memaksakan dengan alasan-alasan yang lain.
- "Tapi orangnya ramah"
- "Ruang prakteknya bersih"
- dan lain sebagainya

Well, intinya kita seakan-akan dengan sukarela menjadi agen marketing dari orang/benda tersebut.
Padahal, kalau mau dipikir lebih lanjut, apa sih yang kita dapatkan bila orang tersebut sependapat dengan kita ?

Hehehe...ok ok. Saya tidak ingin mencela hal tersebut dalam blog ini. Sah-sah saja bila kita memberikan suatu rekomendasi kepada orang lain. Saya percaya alasan paling dasar kita adalah karena kita ingin memberikan pendapat/solusi terbaik yang kita ketahui kepada orang tersebut. Hal yang kita rekomendasikan tentu saja hal yang kita ketahui/percayai.

Sekarang....dari sekian banyak rekomendasi/pendapat/solusi yang pernah kita berikan, pernahkah kita "memaksakan" agar orang lain menerima keselamatan dari Kristus yang sudah kita terima ?
Pernahkah kita memberitahukan kepada orang lain betapa berharganya Kristus itu bagi kita ?
Sungguh ironis, kita yang mengaku sebagai umat Kristen, merasa lebih mudah untuk mempromosikan gadget, obat, dokter, tempat wisata, dll. daripada arti sebenarnya dari kehidupan keKristenan kita.

Melalui blog ini, saya ingin mengajak 2 hal:

1) Kepada kita yang sudah percaya kepadaNya.
Mari kita sama-sama belajar untuk mempromosikan akan keselamatan yang sudah kita terima. Ingatlah bahwa hal tersebut juga menjadi kewajiban kita melalui Amanat Agung yang Dia berikan sebelum kembali ke surga.

Susah ?
Tidak juga. Hal yang paling mudah adalah melalui kehidupan pribadi kita. Ya...menjadi kesaksian hidup.

Sebagai contoh, bila kita ingin mempromosikan sebuah handphone, kita harus benar-benar terlihat nyaman dan puas ketika memakainya bukan ? =) Tidak mungkin bila kita merekomendasikan handphone tersebut bila kita sendiri penuh keluh-kesah terhadapnya.

2) Kepada kita yang belum pernah mendengar/percaya kepadaNya.
Ijinkan saya untuk mengenalkan anda kepada Yesus. Dalam Dia lah kita dapat mempercayakan hidup kita sepenuhnya, termasuk masa depan kita.
Serius...
Siapapun anda, dimanapun...jangan ragu-ragu untuk mencari tahu lebih tentang Dia.
Silahkan mengirim email ke lembu_boy@yahoo.com, dan saya akan dengan senang hati membantu anda =)


Tuhan Yesus memberkati

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

In everyday life, I guarantee that we often recommend someone or some stuffs to people who in need.
Not just recommend, but we tend to "force" others to agree with us.

For example, in recommending a physician, although we know that physician will cost more, we still would persuade people to choose that physician for other reasons, such as:
- "But the doctor and nurses there are friendly"
- "Their practice room is so clean"
- And so on.

In short, we tend to be a volunteer marketing agent of one institution or product. In fact, if you want to think further, what we get when the person agrees with us?
Hehehe ... ok ok. I do not want to criticize it in this blog.

I know if we give a recommendation to others, I believe our most basic reason will be because of the wanting to give an opinion or the best solution we know to the person. Because we believe the things that we recommend are the ones that will work the best.

Now .... of the many recommendations or opinions or solutions that we have given, have we ever  "force" others to receive salvation from Christ, that we also have received?
Do we ever tell other people how precious Christ is for us?

Ironically, we, who claim to be Christians, find it easier to promote the gadget, medicine, doctors, tourist attractions, etc. instead of the true meaning of our Christian life.

Through this blog, I invite you to two things:

1) For you who believe in Him.
Let’s learn to promote the salvation that you have received. Remember, it is also our obligation through the Great Commission which He had gave us before returned to heaven.

Difficult ?
Not really. The most convenient way is through our personal lives. Yes ... a living testimony.

For example, if we want to promote a mobile phone, we should really look comfortable and happy when using it. =) It is impossible when we recommend a mobile phone when you have lots complains about it.

2) For you who have never heard or believe in Him,.
Please allow me to introduce you to Jesus. In Him we can entrust our lives fully, including our future (and I’m being serious about it).
Whoever you are, wherever ... please do not hesitate to find out more about Him.
If it’s convenient to you, please send an email to lembu_boy@yahoo.com to find out more about Christianity, and I will be so happy to assist you =)

God bless you

No comments:

Post a Comment