Jul 28, 2012

It ain't Euro 2012 talks

English Version

Peringatan: Blog ini akan berisi wacana sepakbola seputar Euro 2012


Kompetisi Euro 2012 telah berakhir pada 1 Juli lalu dengan menyisakan banyak kejutan bagi banyak orang. Dimulai dari tragisnya tim Belanda. Tim yang terdiri dari dua top scorer, pemain bintang di barisan tengah, dan juga deretan pemain terkenal lainnya itu seharusnya mampu berbicara lebih banyak, bahkan tak sedikit yang mencalonkan mereka menjadi juara.

Namun apa yang terjadi ? Tanpa diketahui alasan yang sebenarnya, tim Belanda justru harus menjadi tim yang paling pecundang (pendapat saya pribadi), karena dengan status pemain yang seperti itu, namun tak mampu meraih satu poin pun (yang berarti jangankan menang, meraih hasil seri pun mereka tak mampu)

Seperti yang bisa kita lihat, sebelum Euro 2012 dimulai, perkiraan-perkiraan tentang tim ini dan itu telah dibuat oleh beberapa pengamat yang tentu saja semuanya berdasarkan fakta (ditambah sedikit harapan). Fakta yang diambil paling tidak dari setahun terakhir ternyata tak dapat berulang begitu saja pada Euro 2012 ini.

Dua top scorer (Robin Van Persie - Arsenal - 30 gol dari 38 penampilan) dan (Klaas Jan Huntelaar - Schalke 04 - 29 gol dari 32 penampilan) ternyata hanya mampu menyumbangkan satu gol semasa Euro 2012 (Robin Van Persie - ketika melawan Jerman). Melihat perjalanan mereka setahun terakhir di liga domestik mereka masing-masing, tidak salah bila banyak orang memperkirakan mereka mampu menyumbangkan gol demi gol.

Itulah perkiraan/ramalan manusia yang dibuat berdasarkan fakta. Bahkan fakta sendiri pun tidak dapat mengulangi dirinya.

Berbeda dengan ramalan (atau disebut dengan nubuat) yang dilakukan oleh para nabi/rasul, yang didasarkan oleh Firman Tuhan. Ramalan yang dibuat oleh Yusuf ketika berada di Mesir, pengartian mimpi oleh Daniel, hingga nubuat kelahiran seorang Juru Selamat oleh nabi Yesaya. Semua itu dibuat berdasarkan perkataan dari Allah sendiri, dan seperti yang kita lihat bahwa semuanya terjadi.

"Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu" (Lukas 21:33)

"Sebab Kristus adalah "ya" bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan "Amin" untuk memuliakan Allah" (2 Korintus 1:20)

Saat ini, kita masih menjanjikan satu nubuat/janji Allah, akan keselamatan yang akan dikaruniakan kepada kita ketika Dia akan kembali untuk kedua kalinya.

"Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada" (Yohanes 14:3)


Karena itu, marilah kita percaya kepadaNya, dan berpegang pada janji2Nya. Firman Tuhan bukanlah ramalan Euro 2012 yang didasarkan oleh fakta yang belum tentu dapat berulang kembali. Semuanya adalah "ya" dan "Amin"


Tuhan Yesus memberkati

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Warning: This blog will talk mostly about Euro 2012

Euro 2012 which ended on July 1 is leaving a lot of surprises for many people. It started from the tragic of Dutch team. The team has two top scorers which are the star in the middle row, and other famous players who were supposedly able to talk more, even not a little who nominate them to be a champion.

But what happened ? Unbeknownst the real reason, the Dutch team had to be the loser team (in my personal opinion). The players were good enough, but unable to get any point (which means it’s hard to get a draw or even winning the match)

As we can see, before Euro 2012 started, the prediction of this and that team has been made by some observers whose, of course, prediction is based on the facts (plus a bit of expectation). Even though mostly of the fact was taken at least by last year. It turns out cannot simply be repeated in Euro 2012.

Two top scorer (Robin Van Persie - Arsenal - 30 goals from 38 appearances) and (Klaas Jan Huntelaar - Schalke 04 - 29 goals from 32 appearances) were only able to give one goal during the Euro 2012 (Robin Van Persie - against Germany). If we saw their performance last year at their local league, it’s not surprising if there were so many people would expect them to give so many goals.

Those are the prediction, based on the fact, that human made. Even the fact can't make itself to be repeated.

That is very different from the predictions (or prophecy) that performed by the prophets / apostles, which was based on the Word of God. Prophecies made by Joseph while in Egypt, dream explanation by Daniel, to the prophecy of the birth of a Savior by the prophet Isaiah. All of them were made based on the words of God himself, and as we can see everything’s happened.

"Heaven and earth will pass away, but my words will never pass away" (Luke 21:33)

"For no matter how many promises God has made, they are “Yes” in Christ. And so through him the “Amen” is spoken by us to the glory of God." (2 Corinthians 1:20)

Currently, we are still promised by God for the salvation which will be given to us when He returns for a second time.

"And if I go and prepare a place for you, I will come back and take you to be with me that you also may be where I am." (John 14:3)

Therefore, let us believe in Him, and hold on His promises. The Word of God is not the Euro 2012’s predictions that is based on the facts, which unsure to be repeated. Everything is "yes" and "Amen"


God bless you

No comments:

Post a Comment