May 14, 2012

Meaning Of Life

English Version

Peringatan: Blog ini akan menyinggung tentang kecelakaan Sukhoi Superjet 100 pada 9 Mei 2012

Padahal belum lama ini saya menulis blog tentang kecelakaan pesawat yang telah lama terjadi di Indonesia, hari ini saya kembali menuliskan kembali tentang kecelakaan sebuah pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sedang diuji coba yang terjadi pada Rabu, 9 Mei 2012 karena menabrak gunung Salak di daerah Jawa Barat.

Saya bukan ingin menjadi seorang detektif yang ingin menyelidiki dan membahas tentang kecelakaan ini. Bukan juga ingin menjadi seorang ilmuwan atau ahli pesawat yang mengomentari tentang ini dan itu. Saya hanya ingin menulis blog ini, untuk sekedar melihat kembali, siapa diri kita ini.

Kejadian akan kecelakaan pesawat itu menyisakan pertanyaan besar pada diri saya, apa yang harus saya perbuat dalam hidup ini untuk menyelamatkan diri saya. Sebuah pesawat baru, yang diproduksi oleh sebuah perusahaan yang biasa merakit pesawat, dikendarai oleh pilot yang cukup berpengalaman, dengan rute normal yang biasa dijalani. Semuanya tampak sangatlah normal. Tidak ada satupun yang secara kasat mata terlihat diluar kebiasaan. Tetapi kali ini kita harus mengakui bahwa faktor-X tetaplah menjadi suatu hal yang tidak dapat kita atur.

Kalau begitu, setujukah anda bila saya mengatakan bahwa alangkah rapuhnya hidup kita ini ? Ingin rasa hati untuk mengambil keputusan tidak akan pernah naik pesawat lagi. Tapi kalau kita mau bicara secara jujur dan logis, juga tidak akan membuat kita hidup selamanya. Maafkan kalau saya harus berbicara dengan tidak sopan bahwa kecelakaan pun bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Kereta api, bis, bahkan mengendarai mobil biasa pun bisa saja terhantam oleh kecelakaan.

"Sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu ? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap" (Yakobus 4:14)

"Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan. Seperti bunga ia berkembang, lalu layu, seperti bayang-bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan" (Ayub 14:1-2)

Lalu, pernahkah kita terpikir tentang hidup ini ? Apa sebenarnya arti dari hidup ini ? Atau siapakah diri kita ini sebenarnya ? Banyak orang yang dengan seenaknya memandang rendah orang lain. Dengan seenaknya mereka membentak-bentak, mengacuhkan, bahkan menghina melalui perkataan dan tindakan hanya dikarenakan beberapa status mereka yang lebih baik. Entah status dompet, status pendidikan, atau apapun. Apa mereka lupa, bahwa hidup mereka pun sama sebenarnya dengan orang yang mereka hina itu. Harta, kepintaran, maupun tenaga mereka akan sama tidak bergunanya untuk menentukan kapan mereka mau hidup dan mati ?

Kawan, jadikan hidupmu lebih berarti, memiliki kepastian dan harapan.
Dan semuanya itu hanya ada dalam Yesus Kristus. Hanya di dalam Yesus lah ada jaminan dan pengharapan akan kehidupan kekal kita nantinya. Ingatlah bahwa kehidupan ini tidak berakhir di dunia yang kita tinggali ini. Akan ada kehidupan kekal yang menanti kita setelahnya.

Kita hanya akan ada untuk sementara dalam dunia yang penuh ketidak jelasan dan tiada kepastian ini.
Namun kita masih memiliki kesempatan, untuk bisa menentukan kehidupan kekal kita selanjutnya.

Datanglah pada Yesus =)


Tuhan Yesus memberkati

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Warning: This blog contents will pertain the crash of Sukhoi Superjet 100 on May 9, 2012

It hasn’t been too long since I wrote a blog about the plane crash that occurred in Indonesia. Today, I am writing again about another plane crash. This time is about Sukhoi Superjet 100 which hit the Mt. Salak in West Java. The accident occurred on Wednesday, May 9, 2012 when the plane was being tested.

I’m neither wants to be a detective who investigate and discuss about this accident, nor to be an expert who is commenting about this and that. I just wanted to write this blog, to reexamine who we really are.

Incident of plane crash leaves a big question to me, what should I do in life in order to save myself? It is a new aircraft which was manufactured by an assembling plane company. It’s also was driven by a fairly experienced pilot, with the normal route. Everything seemed very normal. There’s nothing looks unusual in the ‘outside.’ But this time we must recognize that there is X-factor that remains to be an uncontrolled factor.

If so, will you agree with me that our lives are so fragile? Deep inside, I really want to decide for not taking any flight again. Still, if I won’t take any plane again, logically and honestly speaking, it won’t make me live forever or avoid the accident that might happens. I’m sorry to say, but if I have the right to speak offensively, accidents can happen anytime and anywhere. By taking trains, buses, and even driving a regular car could get me into accident.

"Why, you do not even know what will happen tomorrow. What is your life? You are a mist that appears for a little while and then vanishes" (James 4:14)

"Mortals, born of woman, are of few days and full of trouble. They spring up like flowers and wither away; like fleeting shadows, they do not endure" (Job 14:1-2)

So, have we ever thought about life? What is exactly the meaning of life? Or who we are? There are so many people who are easily looking down upon others. They’re falsely yelling, ignoring, insulting others through words and actions just because some of them have better status, either the wallet status, or educational status, etc. Do they forget that they are actually the same with people who are being insulted and looked down. They are all the same, because there’s nobody can escape when the time for death is come, despite of their economic status, intelligence and power that they might possess.

Friend, let’s make our life more meaningful, by having certainty and hope...which is only in Jesus Christ. Only in Jesus, there is a guarantee and hope of eternal life waiting for us. Remember that this life does not end in the world where we live today. There will be an eternal life awaits us after this.

We will only exist for a while in a world full of obscurity and there is no certainty of this.
But we still have a chance, to make out the rest of our eternal life.

Come to Jesus =)


God bless you

No comments:

Post a Comment