Apr 16, 2012

Jesus Fans Club

English Version

Sebuah hal yang umum bila seseorang menjadi fans dari sebuah klub olahraga, terutama klub-klub yang terkenal dan hebat. Sebut saja Barcelona, Real Madrid, Manchester United, AC Milan di sepakbola. LA Lakers, Boston Celtics, ataupun Chicago Bulls di era Michael Jordan dulu untuk olahraga basket

Para fans biasanya mengerti setiap anggota tim tersebut, dan tahu bagaimana kekuatan maupun kelemahan dari timnya. Mereka sangat menjiwai tim mereka...bersorak kegirangan ketika timnya menang, sedih ketika kalah, bahkan marah ketika dicurangi.....walaupun mereka sama sekali tidak ikut bermain.

Saya sendiri merupakan fans berat dari sebuah klub sepakbola AC Milan (Itali). Saya mengenal betul bagaimana permainan dari klub itu, siapa saja pemain-pemainnya, bahkan saya selalu menyempatkan diri menyaksikan AC Milan bermain bila disiarkan di televisi. Tidak jarang ketika AC Milan akan bertanding, saya sudah bisa menebak kesebelas pemain yang akan diturunkan oleh pelatih, atau bahkan menebak pergantian pemain yang akan terjadi di tengah-tengah pertandingan.
(Wah...sudah siap jadi manajer AC Milan donk =p)

Terlebih daripada itu, seorang fans sebenarnya memiliki keyakinan yang sangat tinggi pada idolanya. Sebut saja pemain terbaik dunia saat ini Lionel Messi (Barcelona) ataupun Kobe Bryant (LA Lakers). Saya yakin hampir semua orang yang tahu permainan sepak bola maupun bola basket akan setuju untuk mengatakan bahwa mereka adalah pemain yang dapat diandalkan.

"Oh tenang, Messi bakal bikin musuh kewalahan"

Pernahkah kita berpikir, sangatlah lucu seseorang berkeyakinan bahwa orang itu hebat walaupun belum pernah bertanding langsung dengannya.
Sebagai contoh, saya ingin mengajukan pertanyaan bagi anda yang setuju bahwa Michael Jordan pernah menjadi pemain yang hebat, dan belum pernah bermain bersama dengan dia. Apa alasan anda mengatakan bahwa dia hebat ? Well, tentu saja catatan tertulis maupun melihat di layar televisi bukan ?

Bagaimana dengan diri kita, yang mengatakan bahwa kita adalah pengikut Kristus ? Sudahkah kita menjadi fans yang baik ?
Jangan-jangan kita tidak tahu apa yang Dia sukai atau tidak.
Kita ragu akan kehebatanNya.
Kita tidak percaya akan kemampuanNya.
Kita lupa akan janji-janjiNya.
Kita tidak merasakan apa-apa saat Dia mati bagi kita, dan bahkan bangkit dan menang.

Dan seringkali ketika kita memiliki masalah, kita tidak bisa mengatakan seperti apa yang sudah saya tulis diatas

"Oh tenang, Yesus bakal membereskan semuanya itu"

Padahal Messi tidak pernah berjanji akan selalu membawa timnya untuk menang. Ia juga tidak dapat membuat dirinya untuk selalu menunjukkan permainan terbaik. Terlebih lagi, Messi tidak mengenal siapa saja fans nya.

Tetapi Yesus, Ia yang sudah berjanji bahwa Ia memberikan yang terbaik buat kita.

"Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau" (Ibrani 13:5b)


"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan" (Yeremia 29:11)

Dan janji Yesus bukanlah janji kosong, karena Dia tahu betul siapa saja "fans" Nya.

"Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-dombaKu dan domba-dombaKu mengenal Aku" (Yohanes 10:11)

Dengan semua janji-janjiNya yang sudah tertulis dalam Alkitab, marilah kita tanpa ragu untuk benar-benar percaya dan mengandalkan Dia dalam hidup kita.

"...Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya" (Yohanes 20:29b)

Jadi...bergabunglah menjadi fans Yesus dan benar-benar kenalilah Dia dalam hidupmu.

Tuhan Yesus memberkati

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

It is a common thing when a person becomes a fan of a sports club, especially the famous and great clubs. We can named several famous clubs such as Barcelona, Real Madrid, Manchester United, AC Milan at the football. LA Lakers, Boston Celtics, Chicago Bulls during Michael Jordan era used for the sport of basketball.

The fans usually know every member of the team, and the strengths and weaknesses of his favorite team
They are very sentient to their team...cheer joyfully when his team wins, sad when the team loses, even angry when the team is cheated over.....even though it just a game, and the fans neither play in the team nor get something if the team is win.

Personally, I am a big fan of a football club AC Milan (Italy). I know very well both on how the club is doing in each match and the players one by one. In fact, I never missed to watch AC Milan matches when it is aired on television. It is not rare when AC Milan will play, I've been able to guess the starting players who will be deployed by the coach, or even guess a substitution that will occur in the middle of the game.
(Well ... I believe I am ready to become manager of AC Milan =p)

Moreover, a fan actually has a very high confidence in his idol. Call it the world's best current player Lionel Messi (Barcelona) or Kobe Bryant (LA Lakers). I believe most of the people who've been following the soccer and basketball match would agree that those names are one of the best in their field.

"Oh don’t worry Messi will make the enemy be overstretched"

Do we ever think, it is very funny for a people to believe their idol is great although they never compete directly with their idol.
For example, I want to ask a question for those of you who are agree that Michael Jordan was once a great player, and had never played together with him. What are your reasons for saying that he was great ? Well, of course, based on the fact which written in printed or online media and from the TV, am I correct?

What about us who say that we are followers of Christ ? Have we become a good fan of Him ?
Perhaps we don’t even know what he likes and dislikes.
We doubt His greatness and ability.
We forget His promises.
We do not feel anything when He died for us, and when He resurrected from the death and win.

And it is often when we have problems, we cannot say as what I wrote above

"Oh take it easy don’t worry, He's going to help us go through it all"

Whereas Messi has never promised us to always win. He doesn’t even promise to always show his best in each game. And the most important thing, Messi doesn’t know who his fans.

Jesus is the one who has promised that He will always give the best for us.

"because God has said, "Never will I leave you; never will I forsake you"" (Hebrews 13:5b)

"For I know the plans I have for you," declares the LORD, "plans to prosper you and not to harm you, plans to give you hope and a future" (Jeremiah 29:11)

And what Jesus has promised us is not an empty promise, because he knows one by one His “fans” is.

"I am the good shepherd, and I know my sheep and my sheep know me" (John 10:11)

With all the promises that has been written in the Bible, let us trust HIM with no doubt and rely on HIM in our life.

"blessed are those who have not seen and yet have believed" (John 20:29b)

So ... let us become fans of Jesus and get to know Him really well in your life.

God bless you

2 comments:

  1. Betul ... seringkali kita mengaku fans Yesus, tapi sesering itu pula kita menjadi fans iblis dalam keseharian kita. Semoga Tuhan mengampuni dan menolong kita keluar dari jeratan dosa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi "Anonymous"....

      Betul sekali. Karena itu kita harus selalu berhati-hati dalam hidup ini. Selalu memberi makanan rohani pada iman keKristenan kita =)

      Semoga tulisan ini (dan tulisan yang lain) dapat menjadi berkat bagi anda. Info-kan blog ini ke rekan-rekan anda yang lain juga ya, supaya bisa sama-sama jadi berkat.

      Tuhan Yesus memberkati

      Delete